MNCTV Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa

Kamis, 02 Juli 2015 - 19:35 WIB
MNCTV Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa
MNCTV Santuni 300 Anak Yatim dan Dhuafa
A A A
JAKARTA - Suasana Kamis (2/7) sore ini di Masjid An-Nidda, MNCTV Jalan Pintu II Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tampak ramai. Sekitar 300 anak yatim dan dhuafa, berkumpul mengikuti buka puasa bersama Berkah Cinta Ramadan MNCTV.

Acara ini merupakan bentuk kepedulian MNCTV terhadap anak-anak yatim dan dhuafa. 300 anak yatim dan dhuafa yang hadir dalam acara rutin tahunan ini berasal dari Panti Asuhan Nurul Ibad (Pondok Gede), Panti Asuhan Yusufiah (Pondok Gede) dan Pusat Sumber Belajar Dompet Dhuafa (Parung, Bogor).

"Kepedulian terhadap sesama terutama anak yatim dan dhuafa harus dipertahankan karena dengan berbagi kita selalu diingatkan untuk terus bersyukur untuk apa yang sudah kita miliki," papar Direktur Programing & Production MNCTV, Endah Hari Utari.

Sementara itu, sambil menunggu berbuka, anak-anak yatim dan dhuafa ini dihibur oleh MC kocak, Hafiz si Entong. Selain itu, berbagai games juga digelar untuk meramaikan suasana.

Setelah games, ustaz Kyai H. Mujib Khudori memberikan siraman rohani yang disambut antusias para anak yatim dan dhuafa. MNCTV juga memberikan hadiah bagi anak yatim dan dhuafa yang berprestasi di tingkat nasional.

"Kegiatan MNCTV memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa di bulan Ramadan sangat terpuji. Semoga bisa berlanjut setiap tahun agar berkah bagi semua," kata Mujib.

Mereka juga disuguhi cuplikan Shalahuddin Al-Ayyubi, film seri yang ditayangkan i selama Ramadan setiap hari pukul 04.00 WIB.

Selain mendapat santunan uang, anak-anak ini juga mendapatkan goodie bag dari sponsor yang memiliki kepedulian yang sama terhadap anak-anak yatim dan dhuafa, yaitu, Metropolitan Peduli, So Good & So Nice.

Selama Ramadan, berbagai kegiatan CSR dilakukan MNCTV, antara lain, nonton bareng film seri Shalahuddin Al-Ayyubi di Ponpes Nurul Fikri Bandung (21/6), Ponpes Daarut Tauhid Bandung (28/6), Universitas Muhammadiyah Malang (27/6), dan Pusat Kegiatan Belajar Dompet Dhuafa Parung (3/7).

Selain nonton bareng, MNCTV juga mengadakan buka puasa bersama 300 anak yatim dan dhuafa di Masjid An-Nidda (2/7) dan buka puasa bersama 1.000 anak yatim dan dhuafa di TMII kerja sama dengan Yayasan Dana Mustadhafin.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9353 seconds (0.1#10.140)